Everything Else · Review

nutrilon 3: “life is an adventure” is a plagiarsm?

“Woww!” cuma kata itu yg bisa saya keluarin waktu pertama kali liat iklan ini, bukan apa2..speechless abis, beneran deh. Entah apanya yang bikin saya segitu amazed sama iklan satu ini. Menurut saya semua aspek kreatif di dalamnya emang topnotch. Mulai dari cast-nya yg Masya Allah lucu-lucu sekali *gemes*, momen2 yg diabadikan sampe angle pengambilan gambar semuanya keren, dan pengisi suaranya…wauw, she’s the true star! keren banget. kebayang harus berapa kali take ya utk bikin ambiance seperti itu *allthumbsup*. Da~n keputusan untuk nambahin black margin pas banget, it gives the ad a ‘big-screen’ feel . Ekspresi wajah anak-anak juga bener2 merefleksikan kata2 dalam iklan tsb, “sky is the limit..” gitu katanya

Sayang iklan ini juga menuai protes dari berbagai elemen pendukung ASI di Indonesia, kenapa? karena dalam beberapa segmen sempet ada logo maupun kata-kata yg seolah menggiring pada opini kalo sufor ini mengandung bahan2 yg setara ASI (which is not right, of couse. up ’til today, nothing can really replace the all-unique benefit of ASI . Unicef sendiri sempet ngasih tanggapannya ttg protes ini, bisa dibaca di forum parenting.

Well, diluar masalah konten iklan dan ASI tadi, saya sih tetep sukaaa banget sama iklan ini. Setidaknya sampai saya tau…

Update Update!

Waaah bener ya banyak banget yang suka dgn iklan inspiratif satu ini. Sayang iklan inspiratif ini ternyata juga mencomot ‘inspirasi’-nya dari media luar, tepatnya kampanye Levi’s dalam salah satu programnya untuk memajukan kota Braddock di Pennsylvania USA sana. Mulai dari score yang digunakan, pengambilan gambar, tone suara sampai beberapa adegan nampak sangat serupa. Penasaran? boleh dibandingkan iklan Nutrilon dari Colman-Handoko Advertising Agency diatas dgn kampanye Levi’s Go Forth dari Weilden+Kennedy Portland Advertising Agency dibawah. Terima kasih banyak Yasir utk infonya🙂

8 thoughts on “nutrilon 3: “life is an adventure” is a plagiarsm?

  1. Ya, buat saya itu iklan terkeren dan terinspiratif yang pernah saya lihat.
    Tapi, saya jadi kecewa setelah tau iklan itu ngeplagiat iklan Levi’s Go Forth..

    Check this out..

    1. waaw, mirip banget ya! *kaget* makasih bgt infonya🙂

      jadi penasaran terus browsing…ternyata adnya levi’s dibuat oleh advertising agency wielden+kennedy portland dan diluncurkan pertengahan 2010 lalu, resminya di bulan juli. sedangkan adnya nutrilon dibuat advertising agency colman-handoko dan diluncurkan sekitar november. jd gmn ya? hehe

    1. Oiyaa, Nutrilon Royal ini ada iklan barunya ya sempet liat beberapa kali. masih pake konsep yang sama cm lebih ‘kalem’ kayanya hihihihi. Suka sama model2 yg dipake ya, lucu semua & hebaat (^O^)~

  2. jauh sebelum ada iklan levi’s, jauh sebelum ada iklan nutrilon…….gw pernah bikin buat tugas kuliah gw…nah berarti mereka semua ngikut gw semua donk…..this is contemporary world….this a simulacrum….

    1. ung..sebenernya until you published your work under licensed right..pada dasarnya kita blm dianggap bikin apa-apa ya ga? emang rancu sih ya ^^;

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s